2023-05-25

Topan Mawar akan bergeser ke utara awal pekan depan, dampaknya di Taiwan tidak menentu

**Indosuara **- Ahli meteorologi mengatakan bahwa Topan Mawar telah melewati Guam dan akan meningkat menjadi topan yang kuat lagi dan dalam waktu sekitar lima atau enam hari akan berbelok ke timur laut dekat Selat Bashi, dengan pinggirannya kemungkinan membawa curah hujan ke Taipei yang lebih besar dan Taiwan timur, tetapi dampaknya terhadap negara tersebut masih belum pasti.

Pada Kamis (25/5) pukul 08.00, Topan Mawar berada sekitar 2.550 km dari Taiwan, bergerak ke barat-barat laut dengan kecepatan 18 kilometer per jam. Ini memiliki radius 250 km dan mengemas angin berkelanjutan maksimum 183 kpj dan hembusan hingga 226 kpj, Biro Cuaca Pusat (CWB) melaporkan.

Topan Mawar telah melemah menjadi topan "sedang" setelah melewati Guam. Namun, dia memperkirakan topan itu akan menjadi topan yang kuat lagi setelah kembali ke perairan terbuka.

Model terbaru oleh European Center for Medium-Range Weather Forecasts (ECMWF) menunjukkan jalur rata-rata Mawar secara bertahap berbelok ke timur laut ketika mendekati Selat Bashi dalam waktu sekitar lima atau enam hari.

CEO WeatherRisk Explore Inc. Peng Chi-ming (彭啟明) memperkirakan bahwa dari Jumat hingga Sabtu (26-27 Mei), angin terluar dari Mawar akan mempengaruhi Taiwan. Da hujan lokal mungkin terjadi di Taiwan timur, sementara badai petir lokal dapat terjadi di daerah pegunungan Taiwan barat dan selatan pada sore hari.

Ayuk belanja kebutuhan sehari-hari Anda di Indosuara!

Lihat Lebih Banyak

230NT

MAKE UP KOSMETIK 化妝品

230NT

MAKE UP KOSMETIK 化妝品SKIN CARE 保養品

40NT

MAKE UP KOSMETIK 化妝品SKIN CARE 保養品

230NT

MAKE UP KOSMETIK 化妝品SKIN CARE 保養品

Berita Terbaru Lainnya

Kapal Kargo Terbakar di Pelabuhan Kaohsiung, 3 Korban Mengalami Luka Bakar

Foto: LTN News Indosuara — Kapal kargo bernama Hui Feng (輝豐) berbendera Taiwan terbakar secara tiba-tiba pada pukul 8 pagi di lepas pantai Pelabuhan Kaohsiung (高雄港) hari ini (12). Insiden tersebut mengakibatkan 3 awak kapal mengalami luka bakar dan dilarikan ke rumah sakit Kaohsiung Medical Univer...

Longsoran Batu Besar di Jalan 159A, Chiayi! Jalan Terputus Dalam Perbaikan Darurat

Foto: CT WANT Indosuara — Jalan 159A, Kabupaten Chiayi (嘉義縣道159甲), Kilometer 28 (Desa Fanlu/番路鄉), pada pagi hari tanggal 12 tiba-tiba terjadi longsoran batu dalam jumlah besar, menyebabkan jalan terputus dan sementara tidak bisa dilalui. Setelah menerima laporan, Dinas Pekerjaan Umum segera memberi...

Kebakaran Besar di Pabrik Xindian, Warga Diimbau untuk Menutup Pintu dan Jendela

Foto: CT WANT Indosuara — Pada hari ini (11 Juni), terjadi kebakaran besar di pabrik pengecatan di Jalan Anye, Distrik Xindian, Kota New Taipei (新北市新店區安業街). Departemen Pemadam Kebakaran menerima laporan pada pukul 17:28 dan mengerahkan 35 kendaraan serta 66 personel untuk memadamkan api. Polisi jug...