2023-03-16

Taiwan Akan Mengenakan Biaya Fasilitas Kepada Penumpang Yang Transit Sebesar NT$500 Mulai 31 Maret

Foto diambil dari : Focus Taiwan

Penumpang udara yang transit di bandara Taiwan akan diminta untuk membayar biaya fasilitas NT$500 (US$16,30) per orang mulai 31 Maret, Kementerian Perhubungan dan Komunikasi (MOTC) mengumumkan Selasa.

Biaya tersebut akan ditagih oleh perusahaan penerbangan atas nama pemerintah, baik sebagai bagian dari tiket pesawat atau di bandara - kata MOTC, menambahkan bahwa penumpang yang akhirnya tidak transit dapat mengajukan pengembalian uang penuh.

Han Chen-hua (韓振華), wakil kepala Departemen Navigasi dan Penerbangan MOTC, mengatakan pemerintah memutuskan untuk membebankan biaya tersebut menyusul meningkatnya biaya operasional akibat pandemi COVID-19 dan meningkatnya jumlah proyek konstruksi di bandara.

Di bawah kebijakan baru, Taiwan dapat mengumpulkan biaya fasilitas hingga NT$550 juta tahun ini karena diperkirakan akan ada sekitar 1,2 juta penumpang transit asing pada tahun 2023, kira-kira 6 persen dari total penumpang.

Sebagian besar uang akan masuk ke Bandara Internasional Taiwan Taoyuan, karena menangani sekitar 99 persen penumpang transit.

Biaya tersebut juga sejalan dengan standar global, kata Han, mengutip kebijakan Organisasi Penerbangan Sipil Internasional tentang biaya untuk layanan bandara dan navigasi udara.

Beberapa bandara acuan di wilayah tersebut, seperti Bandara Internasional Hong Kong, Bandara Internasional Narita di Jepang, Bandara Incheon di Korea Selatan, dan Bandara Changi Singapura, semuanya telah mulai membebankan biaya penggunaan bandara kepada penumpang transit, menurut MOTC.

Biaya yang mereka kenakan, dikonversi menjadi NTD, adalah sekitar NT$925, NT$250, NT$360 dan NT$200, katanya.

Ayuk belanja kebutuhan sehari-hari Anda di Indosuara!

Lihat Lebih Banyak

130NT

MAKE UP KOSMETIK 化妝品SKIN CARE 保養品SARIAYU

130NT

MAKE UP KOSMETIK 化妝品SKIN CARE 保養品SARIAYU

599NT

HOME PLUS3C

170NT

MAKE UP KOSMETIK 化妝品SKIN CARE 保養品

Berita Terbaru Lainnya

Pemantauan Awal Ramadhan di Taiwan Akan Dilakukan pada 10 Maret

Foto: Taipei Grand Mosque Indosuara — Taipei Grand Mosque Foundation sebagai salah satu otoritas Muslim di Taiwan menyatakan bahwa pemantauan bulan Ramadan tahun 2024/1445 H akan dilakukan pada 10 Maret. Dalam pernyataan yang disampaikan melalui surat edaran itu, Taipei Grand Mosque menyebut penent...

Prakiraan Cuaca Sepekan ke Depan

Foto: Taiwan News Indosuara — Meskipun matahari sesekali muncul di utara pada Rabu (28 Februari), prakiraan cuaca akan lebih banyak mendung dan hujan hingga Sabtu (2 Maret). Dikutip dari Taiwan News, setelah ini, ada kemungkinan cuaca akhir pekan yang beragam diikuti oleh sedikit sinar matahari, m...

Taiwan Buka Kantor Informasi Wisata di Jakarta

Foto: Taiwan News Indosuara — Administrasi Pariwisata telah meluncurkan pusat layanan pariwisata di ibu kota Indonesia, Jakarta, menurut laporan, Rabu (28 Februari). Pembukaan tersebut merupakan bagian dari upaya Taiwan menyambut 12 juta pengunjung pada tahun 2024. Selama setahun terakhir, 6,48 ju...