2023-03-18

Taiwan Akan Mengakhiri Karantina COVID-19 Untuk Pekerja Migran

Foto diambil dari : Focus Taiwan

Pekerja migran tidak lagi diharuskan karantina di kamar per orang selama tujuh hari setelah tiba di Taiwan, mulai 20 Maret, kata Kementerian Tenaga Kerja, Jumat.

Selain itu, langkah-langkah pencegahan terkait Program Pengenalan Pekerja Asing MOL juga akan dibatalkan pada 20 Maret, artinya protokol untuk pekerja migran yang tiba di Taiwan akan sama dengan sebelum pandemi, kata kementerian.

Saat ini, pekerja migran yang tiba di Taiwan harus mematuhi "masa karantina COVID-19" selama tujuh hari, di mana mereka diharuskan karantina di kamar terpisah tetapi dapat berbagi kamar mandi.

Meskipun mencabut persyaratan karantina untuk hampir semua kedatangan pada Oktober 2022, Taiwan masih memberlakukan pembatasan akomodasi bagi kedatangan pekerja migran dan nonmigran dengan infeksi COVID-19 ringan.

Pembatasan pada individu dengan infeksi COVID-19 ringan juga akan dicabut pada 20 Maret.

Paul Su (蘇裕國), kepala Divisi Manajemen Tenaga Kerja Lintas Batas Badan Pengembangan Tenaga Kerja di bawah MOL, mengatakan bahwa seiring dengan dihentikannya periode pencegahan penyakit kesehatan diri, pekerja migran tidak perlu lagi divaksinasi COVID-19 untuk masuk Taiwan.

Menurut MOL, untuk pekerja migran kategori kesejahteraan sosial yang tiba di Taiwan sebelum 20 Maret, pemberi kerja dapat mengajukan permohonan subsidi 50 persen kepada kementerian untuk menutupi biaya akomodasi selama tujuh hari periode karantina mandiri.

Ayuk belanja kebutuhan sehari-hari Anda di Indosuara!

Lihat Lebih Banyak

180NT

MAKE UP KOSMETIK 化妝品SKIN CARE 保養品

100NT

MAKE UP KOSMETIK 化妝品SKIN CARE 保養品

150NT

MAKE UP KOSMETIK 化妝品SKIN CARE 保養品

100NT

MAKE UP KOSMETIK 化妝品SKIN CARE 保養品

Berita Terbaru Lainnya

Pemantauan Awal Ramadhan di Taiwan Akan Dilakukan pada 10 Maret

Foto: Taipei Grand Mosque Indosuara — Taipei Grand Mosque Foundation sebagai salah satu otoritas Muslim di Taiwan menyatakan bahwa pemantauan bulan Ramadan tahun 2024/1445 H akan dilakukan pada 10 Maret. Dalam pernyataan yang disampaikan melalui surat edaran itu, Taipei Grand Mosque menyebut penent...

Prakiraan Cuaca Sepekan ke Depan

Foto: Taiwan News Indosuara — Meskipun matahari sesekali muncul di utara pada Rabu (28 Februari), prakiraan cuaca akan lebih banyak mendung dan hujan hingga Sabtu (2 Maret). Dikutip dari Taiwan News, setelah ini, ada kemungkinan cuaca akhir pekan yang beragam diikuti oleh sedikit sinar matahari, m...

Taiwan Buka Kantor Informasi Wisata di Jakarta

Foto: Taiwan News Indosuara — Administrasi Pariwisata telah meluncurkan pusat layanan pariwisata di ibu kota Indonesia, Jakarta, menurut laporan, Rabu (28 Februari). Pembukaan tersebut merupakan bagian dari upaya Taiwan menyambut 12 juta pengunjung pada tahun 2024. Selama setahun terakhir, 6,48 ju...