2023-05-25

Curi Abu Mayat Pengusaha,Pria di Changhua Dihukum

Foto: Focus Taiwan

Indosuara -- Pengadilan Distrik Changhua telah menghukum dua pria 3 tahun 8 bulan penjara karena mencuri abu pendiri Cheng Shin Rubber Ind. Co. Lo Chieh-min (羅結民). Mereka tidak hanya mencuri, tetapi mencoba untuk memeras keluarga dengan meminta uang tebusan NT$60 juta ( $1,95 juta).

Dikutip dari Focus Taiwan, pernyataan pada putusan baru-baru ini mencatat bahwa Lo, yang perusahaannya dikenal secara internasional sebagai Maxxis, meninggal pada Maret 2019, setelah itu abunya dimakamkan di makam keluarga di pemakaman umum yang dirahasiakan. Seorang mantan karyawan 18 tahun di Cheng Shin, bermarga Tu (凃), yang mengetahui lokasi makam, menyusun rencana untuk mencuri dan menebus abu Lo sebagai cara untuk membayar NT $ 2,7 juta yang telah dia keluarkan sebagai hutang.

Pada malam 8 Februari, Tu dan seorang temannya, bermarga Chang (張), pergi ke kuburan dan masuk ke makam untuk mencuri guci berisi abu Lo, yang kemudian disimpan di tempat Tu.

Setelah Chang kembali ke rumahnya di Kota Yuanlin Changhua, dia meminta temannya, yang bermarga Lin (林), untuk menelepon putra kedua Lo, Lo Tsai-jen (羅才仁), dan meminta uang tebusan sebesar NT$30 juta.

Dalam panggilan yang dilakukan pada 9 dan 10 Februari, Lin mengatakan kepada Lo Tsai-jen bahwa dia "memiliki sesuatu milik ayahnya" dan akan "menghancurkannya atau mengungkapkannya ke media" jika dia tidak menerima pembayaran sebesar NT$30 juta.

Namun, ketika Lin menemukan bahwa Chang memeras Lo Tsai-jen dengan abu ayahnya, dia memutuskan untuk mundur dari skema tersebut.

Segera setelah itu, Chang menggandakan uang tebusan menjadi NT $ 60 juta, sambil mengirimkan foto guci yang dicuri kepada putra Lo dan memperingatkannya untuk tidak menelepon polisi.

Menurut pengadilan, putra Lo memang memanggil polisi -- pada 15 Februari -- dan Tu, Chang, dan Lin ditangkap secara terpisah mulai 17 Februari. Ketiganya mengakui kejahatan mereka kepada penyelidik, dan jenazah Lo dikembalikan ke keluarganya.

Dalam putusannya, Pengadilan Distrik Changhua memvonis Tu dan Chang 3 tahun 8 bulan penjara atas pelanggaran terhadap kuburan dan mayat berdasarkan KUHP. Lin, sementara itu, dijatuhi hukuman 7 bulan karena percobaan pemerasan.

Ayuk belanja kebutuhan sehari-hari Anda di Indosuara!

Lihat Lebih Banyak

165NT

SKIN CARE 保養品

165NT

SKIN CARE 保養品

165NT

SKIN CARE 保養品

Berita Terbaru Lainnya

Rumah Tinggal di Tainan Terbakar, 19 Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan

Foto: CTWANT Indosuara — Hari ini (21), pada sekitar pukul 12 siang di Distrik Annan, Tainan (台南市安南區), sebuah rumah tinggal tiba-tiba terbakar. Petugas pemadam kebakaran segera mengerahkan 19 mobil pemadam kebakaran untuk melakukan operasi penyelamatan. Dilansir oleh CTWANT, pukul 12:30 siang, Pus...

Sebuah Truk Kecil Menabrak Sepeda Motor, Pengendara Motor Tewas

Foto: TVBS Indosuara — Pada siang hari ini (21) di Distrik Timur Taichung (台中), terjadi kecelakaan mobil yang mengakibatkan kematian. Seorang pria berusia 23 tahun dengan nama belakang Tang (唐), mengendarai sepeda motor, mengikuti Jalan Dongfu (東福) dari utara ke selatan. Seorang pria berusia 56 tah...

Seorang Pria di MRT Taichung Menyerang Dengan Pisau, 4 Orang Terluka

Foto: TVBS Indosuara — Pada pagi ini (21), tersebar berita tentang insiden penyerangan di MRT Taichung (台中). Di dalam kereta di Stasiun MRT, seorang pria yang mengenakan jaket coklat diduga menyerang orang dengan pisau buah. Penumpang di dalam kereta melawan dengan menggunakan payung dan benda-ben...

Kebakaran Apartemen Zhonghe di New Taipei, Petugas Pemadam Segera Datang

Foto: LTN News Indosuara — Sebuah kebakaran terjadi di sebuah apartemen di Jalan Huaxing, Distrik Zhonghe, Kota New Taipei (新北市中和區華興街), sekitar pukul 3 sore hari ini. Dilansir oleh LTN News, setelah menerima laporan, petugas pemadam kebakaran dan polisi segera bergerak untuk memberikan bantuan. K...