Taiwan Bersiap Untuk Memberikan Bantuan Kepada Indonesia Atas Gempa Besar Yang Terjadi di Cianjur

23 November 2022

Foto diambil dari : Focus Taiwan

Pekerja bantuan bencana Taiwan bersiaga untuk memberikan bantuan kemanusiaan ke Indonesia dan Kepulauan Solomon setelah negara-negara tersebut dilanda gempa bumi besar, Badan Pemadam Kebakaran Nasional (NFA) mengatakan Selasa.

Tim penyelamat dari agensi dan Departemen Pemadam Kebakaran Kota Taipei telah melakukan persiapan yang diperlukan dengan Yayasan Penanggulangan Bencana Taiwan dan siap untuk pergi segera setelah Kementerian Luar Negeri memberikan lampu hijau, menurut pernyataan NFA.

Gempa berkekuatan 5,6 skala Richter melanda wilayah padat penduduk di provinsi Jawa Barat Indonesia pada 21 November 2022 di kedalaman 10 kilometer, menewaskan sedikitnya 268 orang dan melukai sekitar 1000 orang lainnya.

Sementara itu, kelompok amal yang berbasis di Indonesia yang didirikan oleh pengusaha Taiwan mengatakan kepada CNA bahwa mereka akan mengirimkan makanan, selimut, dan kebutuhan sehari-hari lainnya kepada para korban gempa pada 26 November 2022.

Anggota dari organisasi seperti Kamar Dagang Indonesia Taiwan dan Yayasan Roda Tiga mengatakan mereka akan bekerja sama dengan pengusaha Taiwan di Kota Bandung, yang dekat dengan pusat gempa, untuk mengirimkan barang-barang tersebut.