Taiwan Akan Memperluas Kelayakan Vaksin Moderna Baru

29 September 2022

Foto diambil dari : Focus Taiwan

Orang berusia 50 hingga 64 akan memenuhi syarat untuk menerima dosis vaksin Spikevax COVID-19 generasi kedua Moderna sebagai vaksin penguat mulai 3 Oktober 2022.

Yang juga memenuhi syarat adalah personel medis, anggota awak maskapai atau kapal, karyawan fasilitas perawatan, pekerja di bandara dan pelabuhan masuk lainnya, dan orang-orang yang pekerjaannya mengharuskan mereka untuk berhubungan dengan individu yang dikarantina.

Selain itu, mereka yang berusia 18 tahun ke atas yang harus bepergian ke luar negeri untuk urusan bisnis, urusan umum, atau alasan diplomatik dapat memperoleh vaksin, tetapi harus menunjukkan tiket pesawat dan surat undangan atau persetujuan perjalanan dari perusahaan atau otoritas pemerintah.

Vaksin yang diperbarui -- untuk digunakan hanya sebagai vaksin pendorong -- saat ini tersedia untuk orang berusia 65 tahun ke atas, penghuni fasilitas perawatan jangka panjang, dan orang dewasa dengan gangguan kekebalan yang menerima dosis vaksin sebelumnya setidaknya tiga bulan lalu.

Menurut CECC, 51.100 orang di Taiwan telah menerima vaksin Moderna yang diperbarui sejak tersedia pada 24 September 2022.

Sementara itu, CECC mengatakan remaja berusia 12-17 tahun bisa mendapatkan vaksin Novavax COVID-19 dari pengiriman yang baru-baru ini diterima di Taiwan sebagai vaksin pertama, kedua, atau booster mulai 30 September 2022.

CECC merekomendasikan agar orang yang memilih Novavax sebagai vaksin pertama mereka juga mengambilnya sebagai vaksin kedua setidaknya satu bulan terpisah, sementara vaksin dapat digunakan dengan merek lain sebagai vaksin booster, dengan dosis sebelumnya diterima setidaknya tiga bulan sebelumnya.

Data CECC menunjukkan bahwa 93,6 persen penduduk Taiwan telah menerima setidaknya satu dosis, 87,6 persen mendapatkan setidaknya dua dosis, dan 73,2 persen telah menerima booster.

Menurut CECC, 10,7 persen telah menerima booster kedua, meskipun di antara orang berusia 65 tahun atau lebih, persentasenya adalah 37,7 persen.