Seorang TKA Diduga Membunuh Pacarnya Setelah Gagal Melamar Pacarnya

15 Agustus 2022

Foto diambil dari : Focus Taiwan

Seorang pekerja migran asal Filipina ditangkap di Zhubei Hsinchu Minggu pagi karena dicurigai membunuh pacarnya setelah pacarnya menolak lamaran pernikahannya, menurut Biro Kepolisian Kabupaten Hsinchu.

Pria itu, yang diidentifikasi hanya dengan nama Dioni, sebelumnya berkencan dengan korban di Filipina, mereka putus sebelum datang ke Taiwan untuk bekerja secara terpisah, kata biro polisi, mengutip penyelidikan awal.

Setelah bertemu secara kebetulan di Taiwan, pasangan itu melanjutkan hubungan mereka, meskipun korban dilaporkan menolak lamaran pernikahan dari Dioni pada beberapa kesempatan, menurut biro polisi.

Pada Sabtu malam, keduanya memesan kamar hotel di Zhubei, di mana topik pernikahan muncul lagi. Ketika korban mengulangi penolakannya untuk menikahi Dioni, terjadi perselisihan dan karena marah dia mencekiknya, kata polisi.

Dioni kemudian menelepon layanan darurat sendiri, tetapi ketika paramedis tiba di tempat kejadian pada pukul 6 pagi, mereka menemukan korban telah meninggal selama beberapa waktu, dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Menurut biro polisi, tersangka saat ini ditahan atas dugaan pembunuhan sementara penyelidikan atas kasus tersebut terus berlanjut.