Seorang Pria Diduga Melakukan Pelecehan Kepada Lebih Dari 100 Wanita di Stasiun Bus New Taipei

1 Oktober 2022

Foto diambil dari : Taiwan News

Setelah meluncurkan penyelidikan ke halte bus di mana kursi sering kotor dengan minuman tumpah, polisi New Taipei menangkap seorang pria yang mengaku upskirting kepada wanita selama beberapa tahun.
( Upskirting adalah tindakan memotret dari bawah rok )

CNA melaporkan bahwa Departemen Kepolisian New Taipei Sanxia Precinct menerima laporan pada awal Agustus tentang minuman yang sering tumpah di kursi di halte bus lokal. Peristiwa itu menarik perhatian publik dan polisi karena tidak hanya membuat penumpang tidak bisa duduk sambil menunggu bus, tetapi juga terus terjadi.

Setelah meninjau rekaman pengawasan, polisi menemukan seorang pria paruh baya menumpahkan minuman di kursi halte bus dan menyebarkan cairan di permukaan kursi dengan daun untuk mengotori mereka sebanyak mungkin. Kemudian, dia diduga akan berpura-pura menunggu bus dan mengambil foto rok wanita dari belakang.

Menurut polisi, tersangka adalah seorang pria berusia 49 tahun bermarga Huang (黃) yang bekerja sebagai penjaga keamanan. Rumahnya digerebek polisi, yang mendapatkan surat perintah dan menyita laptop, hard drive portabel, ponsel, dan tongkat selfie.

Di dalam hard drive yang ditemukan di rumah Huang, polisi menemukan puluhan ribu foto dan video voyeuristik; mereka memperkirakan ada lebih dari 100 korban. Huang mengaku bahwa dia telah mengambil foto dan video seperti itu selama enam atau tujuh tahun, menurut CNA.

Polisi telah mewawancarai tiga korban perempuan dan bekerja untuk mengidentifikasi kemungkinan korban lainnya. Kasus Huang telah dipindahkan ke Kantor Kejaksaan Distrik New Taipei karena pelanggaran privasi.