Putaran Keempat Penjatahan Pembelian Alat Tes Antigen Akan Dimulai Pada 15 Agustus 2022

13 Agustus 2022

Foto diambil dari : Focus Taiwan

Putaran keempat skema penjatahan pembelian alat tes antigen COVID-19 pemerintah akan dimulai pada 15 Agustus 2022, dengan setiap pemegang kartu Asuransi Kesehatan Nasional (NHI) atau Alien Resident Certificate (ARC) hanya berhak membeli dua kotak alat tes isi 5 Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) mengumumkan pada hari Jumat.

Alat tes isi lima NT$500 (US$17) akan tersedia di 4.555 apotek yang dikontrak oleh NHI dan 79 pusat kesehatan masyarakat, kata CECC, menambahkan bahwa orang yang ingin membeli dua alat dapat memilih untuk membeli sekaligus atau terpisah.

Juga, sesuai dengan perubahan aturan yang diterapkan selama putaran kedua skema pada 13 Juni, tidak akan ada batasan pada hari apa seseorang dapat membeli tes, menurut CECC.

Diharapkan bahwa babak baru program penjatahan dapat lebih mempersiapkan masyarakat untuk peningkatan yang diharapkan dalam kasus varian BA.5 COVID-19 akhir bulan ini, katanya pada konferensi pers.

Sementara itu, program alat tes gratis terpisah untuk keluarga dengan anak berusia 6 tahun atau lebih muda juga akan dimulai pada 15 Agustus, kata CECC.

Anak-anak yang lahir pada 2 September 2015 dan setelahnya masing-masing akan memenuhi syarat untuk mendapatkan lima alat tes gratis, kata CECC, seraya menambahkan bahwa anggota keluarga mereka harus menunjukkan kartu NHI anak di apotek untuk mendapatkan alat tersebut.

Namun, meskipun alat tes dapat dikumpulkan untuk anak-anak di bawah usia 2 tahun, itu hanya dapat digunakan untuk mereka yang berusia 2 tahun atau lebih, kata CECC.