Pemilik Anjing Ini Tuai Kemarahan Netizen Taiwan Setelah Memasukkan Husky ke Tas Gendong

November 21, 2023

Foto: Taiwan News

Indosuara -- Netizen Taiwan menjadi marah setelah muncul foto seekor husky yang dimasukkan ke dalam ransel minggu lalu.

Dikutip dari Taiwan News, pada tanggal 15 November, seorang netizen memposting gambar seekor husky yang dimasukkan ke dalam ransel anjing transparan ke Dcard dan bertanya, "Apakah ini pelecehan terhadap anjing?" menurut Liberty Times. Ransel tersebut dikenakan oleh seorang pengendara motor di jalan Kota Kaohsiung, dan netizen mengatakan bahwa anjing tersebut dikemas seperti "baozi".

Anjing itu tidak punya ruang untuk bergerak di dalam tas dan harus meringkuk erat-erat agar bisa masuk ke dalam. Berdasarkan ekspresi wajahnya, anjing tersebut tampak sangat tidak nyaman.

Orang yang melihat khawatir apakah anjing tersebut dapat bernapas dan apakah ia mengalami trauma karena dipaksa masuk ke dalam ruang terbatas tersebut. Pelat nomor skuter terlihat dalam gambar, sehingga netizen dapat melaporkan kasus tersebut ke polisi.

Dia juga menelepon hotline penyelamatan hewan tahun 1959, sebelum memposting artikel di Dcard yang menyerukan masyarakat untuk melaporkan pengendara tersebut. Salah satu netizen mengklaim bahwa foto pemilik yang membawa anjing tersebut telah diposting di Facebook sebelumnya, dan netizen lainnya mengatakan bahwa mereka telah melihat pemilik yang membawa anjing tersebut dengan cara ini sejak masih kecil.

Menurut kabar terbaru yang diposting oleh warga yang bersangkutan pada hari Sabtu (18 November), pihak berwenang telah meluncurkan penyelidikan. Personil dari Kantor Perlindungan Hewan Kota Kaohsiung juga dilaporkan mengatakan kepada wanita tersebut, "Karena penganiayaan anjing di foto tersebut jelas dan plat nomornya diberikan, tindakan hukuman akan diambil."

Setelah diselidiki, kantor perlindungan hewan mengatakan kondisi fisik anjing tersebut normal, lapor Storm Media. Namun, dinyatakan bahwa pemiliknya akan menghadapi denda antara NT$15.000 dan NT$75.000 karena melanggar Undang-Undang Perlindungan Hewan (動保法).

Kantor tersebut juga mengingatkan masyarakat bahwa saat membawa hewan peliharaan ke jalan atau memasukkannya ke dalam ransel, mereka perlu memastikan bahwa ransel tersebut memiliki ventilasi dan anggota tubuh hewan peliharaan memiliki cukup ruang untuk berbaring.

Husky adalah istilah umum untuk kereta luncur anjing di daerah kutub Amerika Utara. Mereka adalah anjing besar yang tumbuh dengan panjang sekitar 50 hingga 60 cm dan berat rata-rata sekitar 20 hingga 27 kilogram.