2023-01-28

Lima Nelayan Berhasil Diselamatkan Dari Perairan Yunlin

Foto diambil dari : Taiwan News

Lima nelayan kapal penangkap ikan berhasil selamat dari kapal terbalik di lepas pantai Yunlin Kamis pagi (26 Januari).

Untungnya, para nelayan mengenakan jaket pelampung saat menunggu misi penyelamatan yang berlangsung hampir lima jam dan dibantu oleh kapal penangkap ikan lain, helikopter, dan drone (UAV).

Pada pukul 04:00 (26 Januari), Divisi Pusat Administrasi Penjaga Pantai menerima panggilan darurat 118 bahwa lima kapal styrofoam, yang biasa disebut sebagai "perahu portabel" terbalik empat mil laut dari pelabuhan perikanan Desa Taizi, Kabupaten Yunlin. Perahu-perahu itu diluncurkan dari pantai dan bermaksud melakukan misi penangkapan ikan namun secara tidak sengaja terbalik.

Penjaga Pantai menanggapi dengan menghubungi kapal lain dan kapal penangkap ikan di daerah tersebut dan meminta dukungan udara dari Korps Layanan Lintas Udara Nasional. Operasi pencarian dan penyelamatan terkoordinasi diluncurkan dalam kegelapan.

Selama operasi pencarian, dua orang nelayan berhasil dievakuasi dari laut dan diselamatkan oleh kapal penangkap ikan terdekat. Dua nelayan lainnya berjuang untuk mendaki ke puncak Waisanding Sand Bar (外傘頂洲) sambil mengenakan jaket pelampung.

Dengan empat orang diselamatkan, hanya satu orang yang masih hilang. Penjaga Pantai memperluas patroli mereka dengan drone mencari area yang lebih luas. Pukul 09.00, sebuah helikopter Black Hawk menemukan nelayan terakhir yang hilang. Selama penyelamatan, individu tersebut tetap sadar dan dalam kondisi baik.

Penjaga Pantai memperingatkan bahwa perahu styrofoam atau perahu portabel adalah alat apung dan tidak cocok sebagai perahu nelayan. Alat tersebut diakui sebagai alat rekreasi dan tidak berisiko melanggar peraturan karena tidak perlu mengajukan izin kepada otoritas pelabuhan perikanan atau unit patroli pantai terkait.

Ayuk belanja kebutuhan sehari-hari Anda di Indosuara!

Lihat Lebih Banyak

85NT

SKIN CARE 保養品

170NT

MAKE UP KOSMETIK 化妝品SKIN CARE 保養品

170NT

MAKE UP KOSMETIK 化妝品SKIN CARE 保養品

120NT

MAKE UP KOSMETIK 化妝品SKIN CARE 保養品

Berita Terbaru Lainnya

Pergi ke Luar Sendirian, Lansia 92 Tahun Tersesat dan Hilang Selama 2 Hari

Foto: TVBS Indosuara — Seorang wanita berusia 92 tahun dengan nama belakang Liao (廖) tersesat saat berada di luar sendirian dua hari yang lalu. Polisi di Renwu, Kaohsiung (高雄仁武), meninjau rekaman kamera pengawas dan melakukan pencarian, tetapi tidak berhasil menemukannya. Baru pada tengah hari ini ...

Pengendara Wanita Bertabrakan dengan Youbike, Jatuh Lalu Tewas Terlindas Bus Wisata

Foto: CT WANT Indosuara — Pada hari ini (20) sekitar pukul 7:48 pagi, seorang wanita bernama Tan (覃), berusia 48 tahun, mengendarai sepeda motor melintasi persimpangan Jalan Linsen Barat (市林森西路) dan Jalan Minquan (民權路) di Kota Chiayi (嘉義市), lalu bertabrakan dengan seorang pria bernama Li (李) yang m...

Hati-hati! Hujan akan Turun di Seluruh Taiwan Selama 8 Hari Berturut-turut

Foto: TVBS Indosuara — Hari ini (20), suhu udara di Taiwan kembali meningkat, mencapai 33 derajat Celsius secara luas, bahkan angin kencang terjadi. Namun, Taiwan akan mengalami perubahan cuaca besar-besaran. Minggu depan, "2 gelombang front" akan berurutan menyerang, menyebabkan hujan di seluruh T...

Seorang Pria Ditemukan Tertembak di Kepala dan Tergeletak di Sebuah Taman

Foto: CT WANT Indosuara — Pada tanggal 17 di Taman Nanxing, Distrik Beitun, Kota Taichung (台中市北屯區南興公園), terjadi kasus pembunuhan di mana seorang pria berusia 62 tahun dengan nama belakang Lin (林) tertembak di kepala dan tergeletak di trotoar. Saat ditemukan, dia sudah jelas meninggal dunia. Polisi ...