Kebakaran Rumah Taichung di Malam Hari, 2 Orang Melompat dari Gedung, 2 Orang Meninggal

22 Juni 2022

Foto diambil dari : TVBS News

Kebakaran terjadi di sebuah rumah di Seksi 3, Jalan Fuxing, Distrik Nan, Kota Taichung kemarin (21 Juni 2022) sekitar pukul 21.58. Polisi pergi ke tempat kejadian setelah dilaporkan. Saat itu, empat orang terjebak di dalam rumah, dua di antaranya melompat dari lantai dua untuk melarikan diri, dan pemilik serta pekerja migran terjebak di lantai tiga menunggu penyelamatan. Saat ini, 4 orang telah berhasil diselamatkan, namun 2 di antaranya meninggal saat dibawa ke rumah sakit. Untuk detail penyebab kebakaran masih perlu diselidiki dan diklarifikasi lebih lanjut.

Polisi mengatakan bahwa ada empat orang yang terperangkap di dalam rumah pada saat itu, termasuk dua wanita di lantai dua, dan seorang pemilik rumah pria berusia 91 tahun dan seorang pembantu rumah tangga asing wanita di lantai tiga. Biro Pemadam Kebakaran Kota Taichung mengirim Brigade Bantuan dan Penyelamatan Bencana ke-7, Divisi Pusat, Divisi Zhonggang, Divisi Xinyi, Brigade Pemadam Kebakaran Dongying dan Divisi Dacheng dari Brigade Pencarian Khusus. Sebanyak 10 truk pemadam kebakaran, 3 ambulans, dan 27 petugas polisi berhasil diselamatkan.

Diketahui bahwa pada saat itu, dua orang wanita di lantai dua melompat dari gedung sendiri, dan dua orang di lantai tiga berhasil diselamatkan, tetapi mereka semua dalam keadaan OCHA ketika mereka diselamatkan. Pemilik rumah laki-laki berusia 91 tahun, masih dikirim ke rumah sakit untuk perawatan darurat. Kebakaran di TKP belum sepenuhnya terkendali dan titik api masih dalam pencarian.