2024-07-10

Hujan Deras di Taipei dan New Taipei Sebabkan Beberapa Wilayah Tergenang Air

Foto: SETN

Indosuara — Kota Taipei (台北市) mengalami hujan lebat akibat konveksi yang kuat, dengan curah hujan sangat deras di Taipei dan New Taipei (雙北) pada sore hari ini (10). Biro Meteorologi telah mengeluarkan peringatan hujan deras untuk kedua kota tersebut, serta peringatan langsung hujan petir. Di Distrik Xinyi dan Neihu terjadi banjir.

10.07 (7).jpg

Foto: SETN

Dilansir oleh SETN, berdasarkan pengamatan Biro Meteorologi, hingga pukul 3 sore, terdapat enam stasiun pengamatan di Taipei yang mencatat akumulasi curah hujan melebihi 100 mm. Anggota Dewan Kota Taipei, Li Mingxian (李明賢), menyatakan bahwa sebelumnya menerima keluhan dari warga Nangang (南港), bahwa genangan air di jalan mencapai setengah ban motor, bahkan toko-toko di sekitar Jalan Chengfu (成福路) juga terkena banjir.

10.07 (8).jpg

Foto: SETN

Li Mingxian baru saja memposting di Facebook bahwa hujan badai di Taipei pada sore hari sangat deras dan cepat. Ponsel sudah menerima peringatan nasional, dan warga Nangang melaporkan bahwa toko-toko di sekitar Jalan Chengfu tergenang air. "Tidak hanya menggenangi jalan, ketinggian air juga melebihi setengah tinggi motor, seperti badai topan," katanya. Hujan badai seperti topan ini menguji sistem drainase kota Taipei. Semua unit air bersiaga untuk membantu mengatasi banjir. Warga diingatkan untuk berhati-hati dengan kondisi jalan dan hujan saat keluar rumah.

10.07 (6).jpg Foto: SETN

Berdasarkan statistik dari Biro Meteorologi, hingga pukul 3:10 sore, sepuluh lokasi dengan akumulasi curah hujan tertinggi di seluruh Taiwan berada di Kota Taipei. Enam stasiun pengamatan mencatat akumulasi curah hujan melebihi 100 mm.

Di urutan pertama adalah Sekolah Menengah Liugong (瑠公國中) di Distrik Xinyi (信義區) dengan 126,0 mm, kedua adalah Sishoushan (四獸山) di Distrik Xinyi dengan 119,5 mm, dan ketiga adalah Fuzhoushan (福州山) di Distrik Da'an (大安區) dengan 111,0 mm. Di Nangang Jiuru (南港九如里), Xinyi Yicui Villa (信義挹翠山莊), dan Nangang Yucheng (南港玉成) semuanya mencatat lebih dari 100 mm. Nangang Jiuzhuang (南港舊莊), Jiuzhuang National Highway 3 (舊莊國三) S016K, Jiuzhuang National Highway 3 N016K, dan Pusat Pemerintahan Xinyi mencatat antara 80 hingga 90 mm.

Ayuk belanja kebutuhan sehari-hari Anda di Indosuara!

Lihat Lebih Banyak

220NT

HOME PLUSDAPUR 厨房

599NT

HOME PLUSDAPUR 厨房

699NT

HOME PLUSDAPUR 厨房

299NT

HOME PLUSDAPUR 厨房

Berita Terbaru Lainnya

Kebakaran Rumah di Tainan! 2 Orang Dewasa dan 1 Anak Terjebak di Lantai 3

Foto: TVBS Indosuara — Kebakaran terjadi di sebuah rumah di Gang 246, Jalan Haitian Bagian 1, Distrik Annan, Tainan (台南安南區海佃路一段246巷), pada pukul 5:50 sore hari ini (23). Asap tebal terlihat mengepul di lokasi kejadian. Tiga orang dilaporkan terjebak di dalam rumah tersebut. Biro Pemadam Kebakaran K...

Perawat Asing Menganiaya Wanita Penderita Demensia, Keluarga Ajukan Tuntutan

Foto: CT WANT Indosuara — Seorang perawat asing bernama Madiam Gretchen Viloria, merawat seorang wanita tua bernama Guo (郭) yang menderita demensia. Ia diduga kehilangan kesabaran selama periode tersebut, menyebabkan beberapa memar di tubuh wanita tua itu. Setelah keluarga memeriksa kamera tersembu...

Topan Gaemi Mendekat! Angin Kencang Menghantam Hingga Malam Lusa

Foto: TVBS Indosuara — Tahun ini, Topan No. 3 "Gaemi (凱米)" meningkat menjadi topan sedang. Badan Meteorologi diperkirakan akan mengeluarkan peringatan laut dan darat pada pukul 11.30 pagi hari ini (23). Jalur topan Gaemi sedikit bergeser ke selatan. Pada hari Rabu dan Kamis (24, 25), topan akan s...