2024-04-20

Hilang Kontak Selama 5 Hari saat Berlayar, Jasad Seorang Kapten Akhirnya Ditemukan

Foto: CT WANT

Indosuara — Seorang kapten kapal berusia 76 tahun bernama Zhang (張) dari wilayah Su'ao di Yilan (宜蘭蘇澳), kehilangan kontak setelah berlayar pada tanggal 15 sore, menyebabkan keluarganya khawatir. Upaya pencarian dan penyelamatan oleh Patroli Laut, Departemen Pemadam Kebakaran, dan Asosiasi Penyelam Sipil telah dilakukan dengan penuh semangat.

Pada sekitar pukul 7:30 pagi tanggal 20, di luar Pelabuhan Perikanan Chaoyang (朝陽漁港), satu jasad ditemukan di atas satu kapal penangkap ikan yang sedang beroperasi. Saat ini jenazah telah dibawa kembali ke pelabuhan dan keluarga telah dihubungi untuk mengonfirmasi identitasnya.

Dikutip dari CT WANT, pada hari kejadian, Kapten Zhang (張) mengendarai perahu kecil seberat 1,1 ton untuk pergi melaut, namun saat senja tiba, dia belum juga kembali. Keluarganya keluar untuk mencari, dan mereka hanya menemukan posisi jangkar kapal dan peralatan penangkapan ikan yang ditinggalkan di dekat batu karang di ujung utara Su'ao (蘇澳), tetapi tidak bisa menemukan jejak Kapten Zhang (張). Keluarga khawatir bahwa Kapten Zhang (張) mengalami kecelakaan, sehingga segera melaporkannya dan meminta bantuan.

Selama lima hari kehilangan, patroli laut secara maksimal menggunakan semua sumber daya yang tersedia, termasuk personel pantai, kapal patroli laut, bahkan mengajukan permintaan untuk menggunakan pesawat pengintai udara, drone, dan kendaraan off-road pantai lainnya untuk melakukan pencarian dan penyelamatan.

Tidak disangka, pada pagi hari ini tanggal 20, sebuah kapal penangkap ikan menemukan sebuah jasad di laut di luar Pelabuhan Perikanan Chaoyang (朝陽漁港). Penampilan pakaian jasad tersebut sesuai dengan pakaian yang dipakai oleh Kapten Zhang (張) pada hari dia hilang. Setelah pemeriksaan awal, jasad tersebut telah dipastikan sebagai Kapten Zhang (張) yang hilang.

Kapal patroli laut telah mengangkut jasad kembali ke Pos Pemeriksaan Nanxing (南興安檢所), dan keluarga segera diberitahu untuk mengonfirmasi identitasnya. Kemudian, tim patroli laut akan melaporkan situasi terkait kepada jaksa dan memulai proses penyelidikan yang relevan.

Ayuk belanja kebutuhan sehari-hari Anda di Indosuara!

Lihat Lebih Banyak

150NT

MAKE UP KOSMETIK 化妝品SKIN CARE 保養品

150NT

MAKE UP KOSMETIK 化妝品SKIN CARE 保養品

250NT

INDIESTYLE CUSTOMIZE

100NT

MAKE UP KOSMETIK 化妝品SKIN CARE 保養品

Berita Terbaru Lainnya

Rumah Tinggal di Tainan Terbakar, 19 Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan

Foto: CTWANT Indosuara — Hari ini (21), pada sekitar pukul 12 siang di Distrik Annan, Tainan (台南市安南區), sebuah rumah tinggal tiba-tiba terbakar. Petugas pemadam kebakaran segera mengerahkan 19 mobil pemadam kebakaran untuk melakukan operasi penyelamatan. Dilansir oleh CTWANT, pukul 12:30 siang, Pus...

Sebuah Truk Kecil Menabrak Sepeda Motor, Pengendara Motor Tewas

Foto: TVBS Indosuara — Pada siang hari ini (21) di Distrik Timur Taichung (台中), terjadi kecelakaan mobil yang mengakibatkan kematian. Seorang pria berusia 23 tahun dengan nama belakang Tang (唐), mengendarai sepeda motor, mengikuti Jalan Dongfu (東福) dari utara ke selatan. Seorang pria berusia 56 tah...

Seorang Pria di MRT Taichung Menyerang Dengan Pisau, 4 Orang Terluka

Foto: TVBS Indosuara — Pada pagi ini (21), tersebar berita tentang insiden penyerangan di MRT Taichung (台中). Di dalam kereta di Stasiun MRT, seorang pria yang mengenakan jaket coklat diduga menyerang orang dengan pisau buah. Penumpang di dalam kereta melawan dengan menggunakan payung dan benda-ben...

Kebakaran Apartemen Zhonghe di New Taipei, Petugas Pemadam Segera Datang

Foto: LTN News Indosuara — Sebuah kebakaran terjadi di sebuah apartemen di Jalan Huaxing, Distrik Zhonghe, Kota New Taipei (新北市中和區華興街), sekitar pukul 3 sore hari ini. Dilansir oleh LTN News, setelah menerima laporan, petugas pemadam kebakaran dan polisi segera bergerak untuk memberikan bantuan. K...