2024-04-20

Hati-hati! Hujan akan Turun di Seluruh Taiwan Selama 8 Hari Berturut-turut

Foto: TVBS

Indosuara — Hari ini (20), suhu udara di Taiwan kembali meningkat, mencapai 33 derajat Celsius secara luas, bahkan angin kencang terjadi. Namun, Taiwan akan mengalami perubahan cuaca besar-besaran. Minggu depan, "2 gelombang front" akan berurutan menyerang, menyebabkan hujan di seluruh Taiwan, bahkan ada kemungkinan hujan lebat. Warga yang akan pergi bekerja atau bersekolah perlu memperhatikan hal ini. Badan Meteorologi menyatakan bahwa front akan bergerak dari utara ke selatan.

Dilansir oleh TVBS, menurut Badan Meteorologi Pusat, hari ini kondisi udara berubah menjadi angin selatan hingga barat daya, kelembapan udara berkurang, sehingga wilayah-wilayah tersebut akan berawan hingga cerah, dengan suhu yang hangat dan panas. Diperkirakan suhu akan mencapai 30 hingga 33 derajat Celsius di berbagai wilayah, bahkan beberapa wilayah akan lebih tinggi lagi, dengan kemungkinan angin kencang di bagian tenggara. Namun, di beberapa wilayah akan berubah cuaca pada siang hari, dengan kemungkinan hujan lokal singkat di bagian timur laut dan daerah pegunungan lainnya.

20.04 (2).jpg Foto: TVBS

Pada hari Minggu (21), cuaca akan tetap cerah dengan suhu yang panas di siang hari, dengan sebagian besar wilayah mencapai suhu antara 33 hingga 35 derajat Celsius. Manfaatkanlah cuaca baik yang tersisa ini. Dua gelombang front akan datang berturut-turut minggu depan, angin dan hujan akan melanda tanpa henti.

Pada hari Senin (22), Kondisi awal hari masih banyak awan hingga cerah, hangat dan stabil di seluruh wilayah. Namun, pada siang hari, awan akan berkembang, dengan kemungkinan hujan petir lokal di wilayah utara tengah dan daerah pegunungan lainnya. Seiring front turun ke selatan, semakin malam peluang hujan di wilayah utara tengah meningkat, kondisi cuaca menjadi lebih tidak stabil, dan kemungkinan hujan lokal singkat akan muncul.

20.04 (3).jpg Foto: TVBS

Selanjutnya, pada hari Selasa (23), cuaca juga akan terpengaruh, dengan front akan melewati pada hari Rabu (24) minggu depan. Bagian barat dan timur laut dapat mengalami hujan lokal singkat atau badai petir, dengan kemungkinan terjadi hujan lokal yang lebih lebat di beberapa wilayah. Sementara itu, di wilayah lain juga akan terjadi hujan lokal singkat atau badai petir. Selain hujan, cuaca akan menjadi lebih dingin, dan suhu tinggi di berbagai wilayah akan sedikit turun.

Ternyata, ada front lain yang akan datang lagi. Badan Meteorologi mengungkapkan bahwa pada hari Kamis (25) minggu depan, front lain akan mendekat, dan akan terus mempengaruhi cuaca hingga hari Jumat (26). Peluang hujan tetap tinggi di seluruh wilayah, dengan kemungkinan hujan lokal singkat atau badai petir di bagian barat dan timur laut, serta kemungkinan terjadinya hujan lokal yang lebih lebat di beberapa wilayah. Sementara di wilayah lain juga akan terjadi hujan lokal singkat.

20.04 (4).jpg Foto: TVBS

Dua gelombang front akan bergantian memberikan hujan, menyebabkan periode hujan selama 8 hari berturut-turut, membuat minggu depan menjadi basah. Mulai dari Sabtu (27) hingga Senin (29) minggu berikutnya, front akan berada di sekitar Taiwan dan kelembapan udara akan tinggi, sehingga kemungkinan terjadinya hujan lokal singkat atau badai petir di seluruh wilayah menjadi lebih besar.

Ayuk belanja kebutuhan sehari-hari Anda di Indosuara!

Lihat Lebih Banyak

350NT

SKIN CARE 保養品

350NT

SKIN CARE 保養品

130NT

MAKE UP KOSMETIK 化妝品

210NT

PARFUM 香水

Berita Terbaru Lainnya

Rumah Tinggal di Tainan Terbakar, 19 Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan

Foto: CTWANT Indosuara — Hari ini (21), pada sekitar pukul 12 siang di Distrik Annan, Tainan (台南市安南區), sebuah rumah tinggal tiba-tiba terbakar. Petugas pemadam kebakaran segera mengerahkan 19 mobil pemadam kebakaran untuk melakukan operasi penyelamatan. Dilansir oleh CTWANT, pukul 12:30 siang, Pus...

Sebuah Truk Kecil Menabrak Sepeda Motor, Pengendara Motor Tewas

Foto: TVBS Indosuara — Pada siang hari ini (21) di Distrik Timur Taichung (台中), terjadi kecelakaan mobil yang mengakibatkan kematian. Seorang pria berusia 23 tahun dengan nama belakang Tang (唐), mengendarai sepeda motor, mengikuti Jalan Dongfu (東福) dari utara ke selatan. Seorang pria berusia 56 tah...

Seorang Pria di MRT Taichung Menyerang Dengan Pisau, 4 Orang Terluka

Foto: TVBS Indosuara — Pada pagi ini (21), tersebar berita tentang insiden penyerangan di MRT Taichung (台中). Di dalam kereta di Stasiun MRT, seorang pria yang mengenakan jaket coklat diduga menyerang orang dengan pisau buah. Penumpang di dalam kereta melawan dengan menggunakan payung dan benda-ben...

Kebakaran Apartemen Zhonghe di New Taipei, Petugas Pemadam Segera Datang

Foto: LTN News Indosuara — Sebuah kebakaran terjadi di sebuah apartemen di Jalan Huaxing, Distrik Zhonghe, Kota New Taipei (新北市中和區華興街), sekitar pukul 3 sore hari ini. Dilansir oleh LTN News, setelah menerima laporan, petugas pemadam kebakaran dan polisi segera bergerak untuk memberikan bantuan. K...