2023-01-26

Google Terjemahan Membantu Polisi Taiwan Menemukan Pendaki Indonesia Yang Terjebak di Hehuanshan Taiwan

Foto diambil dari : Taiwan News

Sepasang suami istri asal Indonesia yang berada di ambang hipotermia harus menelepon polisi dan berkomunikasi melalui Google Translate untuk mendapatkan bantuan di dekat Puncak Utara Gunung Qilai Rabu pagi (25 Januari).

Liberty Times melaporkan bahwa pasangan itu, yang akan turun dari puncak telah tertunda karena cuaca buruk, memutuskan untuk mendirikan tenda di pintu masuk jalan agar tetap hangat. Namun, karena musim dingin yang cukup kuat dan membawa salju ke beberapa pegunungan Taiwan utara, suhu di Gunung Qilai turun hingga serendah 2,9 derajat Celcius.

Tidak dapat menahan hawa dingin, pasangan itu menelepon polisi sekitar tengah malam dan menyampaikan bahwa mereka sedang "mendaki", "dingin", dan "tidak punya tempat tinggal". Namun, meskipun polisi di Kantor Polisi Hehuan dapat mengidentifikasi bahwa mereka adalah orang Indonesia, kedua pihak sulit memahami satu sama lain.

Pasangan itu hampir menyerah untuk memberi tahu polisi lokasi mereka, dengan mengatakan, "Tidak apa-apa, kami akan tetap di sini saja."

Mengingat suhu di kantor polisi yang terletak di ketinggian 2.375 meter itu adalah 5 C, petugas khawatir pasangan itu akan mati kedinginan. Oleh karena itu, kepala stasiun dan wakil kepala pergi ke penginapan untuk mencari mereka.

Karena mereka gagal menemukan pasangan itu di sekitar Songsyue Lodge, mereka menelepon dengan satu telepon sambil Google Translate membacakan, "Apakah Anda berada di ujung jalan Gunung Qilai?" dalam bahasa Indonesia. Pasangan itu dengan cepat menjawab "ya", yang akhirnya membantu polisi menemukan dan menyelamatkan mereka.

Setelah mengantar pasangan itu kembali ke kantor polisi dan memberi mereka teh panas untuk menghangatkan diri, polisi mengetahui bahwa pasangan itu sering mendaki puncak Hehuanshan dan memiliki tingkat keterampilan mendaki tertentu.

Mereka terjebak kali ini karena tidak mengantisipasi suhu akan turun begitu cepat, dan saat mereka mencapai ujung jalan setapak, hari sudah gelap. Mereka berterima kasih kepada polisi karena telah membantu mereka meskipun sudah larut malam.

Ayuk belanja kebutuhan sehari-hari Anda di Indosuara!

Lihat Lebih Banyak

130NT

MAKE UP KOSMETIK 化妝品SKIN CARE 保養品SARIAYU

599NT

HOME PLUS3C

170NT

MAKE UP KOSMETIK 化妝品SKIN CARE 保養品

499NT

MAKE UP KOSMETIK 化妝品SKIN CARE 保養品

Berita Terbaru Lainnya

Pergi ke Luar Sendirian, Lansia 92 Tahun Tersesat dan Hilang Selama 2 Hari

Foto: TVBS Indosuara — Seorang wanita berusia 92 tahun dengan nama belakang Liao (廖) tersesat saat berada di luar sendirian dua hari yang lalu. Polisi di Renwu, Kaohsiung (高雄仁武), meninjau rekaman kamera pengawas dan melakukan pencarian, tetapi tidak berhasil menemukannya. Baru pada tengah hari ini ...

Pengendara Wanita Bertabrakan dengan Youbike, Jatuh Lalu Tewas Terlindas Bus Wisata

Foto: CT WANT Indosuara — Pada hari ini (20) sekitar pukul 7:48 pagi, seorang wanita bernama Tan (覃), berusia 48 tahun, mengendarai sepeda motor melintasi persimpangan Jalan Linsen Barat (市林森西路) dan Jalan Minquan (民權路) di Kota Chiayi (嘉義市), lalu bertabrakan dengan seorang pria bernama Li (李) yang m...

Hati-hati! Hujan akan Turun di Seluruh Taiwan Selama 8 Hari Berturut-turut

Foto: TVBS Indosuara — Hari ini (20), suhu udara di Taiwan kembali meningkat, mencapai 33 derajat Celsius secara luas, bahkan angin kencang terjadi. Namun, Taiwan akan mengalami perubahan cuaca besar-besaran. Minggu depan, "2 gelombang front" akan berurutan menyerang, menyebabkan hujan di seluruh T...

Seorang Pria Ditemukan Tertembak di Kepala dan Tergeletak di Sebuah Taman

Foto: CT WANT Indosuara — Pada tanggal 17 di Taman Nanxing, Distrik Beitun, Kota Taichung (台中市北屯區南興公園), terjadi kasus pembunuhan di mana seorang pria berusia 62 tahun dengan nama belakang Lin (林) tertembak di kepala dan tergeletak di trotoar. Saat ditemukan, dia sudah jelas meninggal dunia. Polisi ...