Cuaca Akan Menjadi Basah dan Sejuk di Seluruh Taiwan Selama Tiga Hari

23 November 2022

Foto diambil dari : Taiwan News

Cuaca akan berubah menjadi basah dan sejuk dari Rabu (23 November 2022) hingga Jumat sebelum curah hujan mulai berkurang pada Sabtu, kata Biro Cuaca Pusat.

Peramal cuaca Chao Hung (趙竑) mengatakan kemungkinan hujan akan meningkat di Taiwan mulai Selasa malam, dengan hujan diperkirakan terjadi di Taiwan utara dan hujan lokal di bagian lain pada Rabu, CNA melaporkan.

Menurut Chao, penguatan angin musiman timur laut dan cuaca yang bergerak ke arah timur dari China selatan pada Kamis dan Jumat akan membawa hujan ke seluruh Taiwan, dengan hujan yang lebih deras diperkirakan terjadi di Taiwan utara dan hujan lokal diperkirakan terjadi di selatan.

Curah hujan diperkirakan akan menurun mulai Sabtu, dengan Taiwan tengah dan selatan kemungkinan akan mengalami kondisi berawan dan bagian utara Taiwan kemungkinan akan mengalami hujan, kata Chao.

Cuaca berawan hingga cerah diperkirakan terjadi di seluruh Taiwan dari Minggu hingga Selasa depan, dengan hujan yang tersebar hanya mungkin terjadi di bagian timur.

Suhu tinggi akan berkisar 23-25 ​​derajat Celcius dan terendah sekitar 20 - 23 derajat di seluruh Taiwan dari Rabu hingga Jumat, tetapi suhu akan mulai naik pada hari Sabtu, dengan kemungkinan tertinggi mencapai sekitar 30 derajat pada hari Minggu dan Senin, tambah Chao.