Beli Nasi Kotak Khas Indonesia "4 Sayur dan 1 Daging" Seharga 700 NTD

1 Oktober 2022

Foto diambil dari : ET Today

Kenaikan harga membuat orang merasa cukup emosional. Dia baru-baru ini pergi ke restoran Indonesia di Kota Taoyuan untuk membeli nasi kotak. Dia mengambil empat sayur dan sebutir telur, yang diperkirakan seharga sekitar 150-200 NTD. Tanpa diduga, di kasir, harganya 700 NTD, dan dia tercengang dan berteriak. Pria tersebut tanya ke tokonya kenapa mahal, bos menjelaskan karena bumbunya import dari indonesia dan dikirim via udara selama 5 jam jadi harganya lebih mahal.

Pria tersebut memposting di "Edisi Publik Komune Ledakan" Facebook bahwa dia selalu suka makan hidangan Vietnam, Indonesia, Thailand, dan hidangan eksotis lainnya. Menurut pengalaman masa lalu, prasmanan makan siang sekitar 150-200 NTD, tetapi dia baru-baru ini saya pergi ke sebuah restoran Indonesia di Taoyuan untuk membeli nasi kotak, dan harganya 700 NTD. Dia memposting hidangan, termasuk telur, tempe, babat, nangka, daging giling, dan sekotak nasi putih, tercengang.

Pria tersebut mengaku pernah makan puluhan restoran Asia Tenggara, seperti Taipei Underground Street, Taoyuan Houzhan, Hsinchu, Miaoli Toufen, dll. Yang ini paling mahal. Dia juga bertanya pada bos, dan bos menjawab, "Karena rempah-rempahnya didatangkan dari Indonesia, Lihatlah mengapa makanan Jepang begitu mahal, hanya membutuhkan waktu dua jam untuk sampai ke Taiwan melalui udara dari Jepang, dan lima jam dari Indonesia.” Tapi dia tidak bisa menerima alasannya, "Logika apa ini?"